Senin, 03 Maret 2008

Karena Bukan Seharusnya


Kenapa aku harus larut dalam kesedihanku

Kalau sebenarnya aku masih jauh lebih beruntung
Bahkan seharusnya aku lebih banyak bersyukur
Aku hanya kehilangan cinta dari satu orang

Betapa tidak tahu dirinya aku menangisi diri
Seolah-olah aku manusia paling menderita didunia
Padahal banyak diluar sana saudara-saudara muslimku yang menderita
Mereka yang terpisah dari keluarganya akibat peperangan
Seorang wanita yang kehilangan suami dan anaknya karena berjihad di jalan Allah
Saudara-saudaraku yang menjadi korban kekerasan, pelecahan , penyiksaan
Bahkan mereka tidak tahu apakah esok tetap bisa bertahan hidup atas derita yang mereka alami

Betapa piciknya aku jika menangisi seseorang yang tak patut aku tangisi
Tangisan airmata ini hanya pantas aku curahkan
Jika aku sudah tak mendapatkan kasih sayang dan ridho-NYA
Jika aku tak mendapatkan kasih sayang dari orangtua,saudara dan keluargaku
Jika aku tak mendapatkan cinta yang tulus dari sahabat-sahabatku
Jika tidak ada satupun lagi yang ingin berteman padaku

Namun pada kenyataannya
Allah SWT masih memberikan keberkahan dan rahmatnya padaku
Orangtua, saudara dan keluarga masih menyayangiku
Sahabat-sahabat masih setia bersamaku
Dan aku masih memiliki teman-teman yang masih membuatku tertawa dan bahagia
Ternyata aku masih beruntung dan memang harus lebih banyak bersyukur

Airmata ini sepantasnya hanya kupersembahkan untuk Allah dan mereka yang mencintaiku
Dan untuk saudara-saudara muslimku yang menderita disana
Bukan untuk dirinya
Yang bahkan belum halal bagiku

Tidak ada komentar: