Jumat, 28 Maret 2008

Untuk Seseorang

Mungkin setitik keraguan itu mulai hadir
Setetes kegalauan itu mulai ada
Ia yang seperti awan
Datang dan pergi tak menentu
Kadang ia datang
Disaat aku tak membutuhkan
Dan pergi disaat aku sangat membutuhkan

Aku sudah berusaha mengakhirinya
Tapi selalu tak pernah berakhir
Karena ia selalu mendekat
Disaat aku berusaha menjauh
Dan ia menjauh disaat aku berusaha mendekat
Aku tidak tahu
Apakah aku yang kurang memahaminya
Ataukah justru dia yang tidak memahamiku

Aku lelah Ya Allah
Aku kecewa padanya
Sebagaimana mungkin Engkau telah kecewa padaku
Karena kulabuhkan rasaku pada tempat yang tidak semestinya
Karena aku tidak memakai jalan yang Kau ridhoi
Karena telah kutitipkan usia remajaku pada sia-sia

Ya Allah ...
JIka kekecewaan ini dapat membuat-Mu kembali mencintaiku
Aku rela Ya Allah
Jika sakit ini dapat kembali menerangi gelap jalanku
Aku ikhlas Ya Allah
Karena kecewa dan sakit ini tak sesakit bila kehilangan cinta-Mu
Tak sepahit bila kehilangan kasih-Mu
Asal Engkau selalu meridhoi setiap tarikan nafasku
Dan tidak melepaskan aku dari genggaman-Mu
Itu sudah cukup membahagiakanku

Biarlah kutitipkan rasa cinta ini pada-Mu Ya Allah
Karena aku terlalu lemah untuk menanggungnya
JIka ia memang telah kau ciptakan untukku
Kirimkanlah ia dengan ridho-Mu
Satukanlah kami dalam ikatan suci-Mu
Engkaulah yang maha mengetahui
Yang terbaik untuk hamba-Mu yang hina dan daif ini

Tidak ada komentar: